Siapa bilang rumah dengan halaman sempit tidak bisa memiliki kolam ikan? Anggapan tersebut kurang tepat, karena rumah dengan halaman sempit dapat memiliki kolam ikan, yaitu kolam ikan minimalis.

Nah, inspirasi desain kolam ikan minimalis ini merupakan kabar gembira bagi Anda pemilik rumah dengan halaman sempit dan pecinta ikan.

Dengan adanya kolam ikan ini, tentunya Anda dapat melihat ikan hilir mudik di halaman rumah Anda.

Bagaimana inspirasi desain kolam ikan minimalis ini? Yuk, intip inspirasi desain kolam ikan minimalis supaya rumah Anda menjadi cantik mempesona.

5 Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis

Tentu saja, sebelum membuat kolam ikan minimali ini, Anda dapat bekonsultasi terlebih dahulu dengan jasa kontraktor eksterior rumah.

Namun, yang perlu diketahui adalah yang utama dalam membuat kolam ikan minimalis ini adalah fitur dan bentuk kolam.

Adapun 5 inspirasi desain kolam ikan minimalis untuk pemilik rumah dengan halaman sempit adalah sebagai berikut.

1. Kolam Ikan Minimalis dengan Kombinasi Kaca yang Unik

Bagi pemilik rumah dengan halaman yang sempit, solusi untuk memelihara ikan adalah menggunakan akuarium. Namun, siapa sangka ternyata kita dapat memadukan konsep antara kolam ikan minimalis dengan akuarium.
Caranya adalah memadukan antara kolam ikan biasa berbentuk mungil dengan kaca layaknya akuarium. Alhasil kolam ikan minimalis dengan kombinasi kaca ini akan terlihat unik.

Ditambah lagi jika posisi kolam ikan minimalis kombinasi kaca ini terletak di tengah taman rumahmu. Pastinya eksterior rumahmu akan terlihat modern.

2. Kolam Ikan Minimalis dengan Gaya Akuarium Rendah

Siapa sih yang tidak suka meliat ikan berenang hilir mudik? Setiap orang akan suka melihatnya apalagi jika melihat ikan di kolam. Namun, akan menjadi masalah bagi Anda yang tidak memiliki halaman yang luas.

Oleh karena itu, inspirasi desain kolam ikan minimalis dengan gaya akuarium rendah ini dapat Anda terapkan di rumah Anda. Caranya dengan buat kolam ikan minimalis terlebih dahulu, kemudian ganti salah satu dinding kolam ikan minimalis menggunakan kaca dengan posisi kaca menempel pada lantai.
Artinya tampilan kolam ikan minimalis dengan gaya akuarium rendah ini akan terlihat seolah-olah Anda menonton televisi. Pastinya kolam ikan minimalis ini akan membuat halaman rumah Anda menjadi lebih hidup.


3. Kolam Ikan Minimalis Berbentuk Klasik  Lingkaran

Bagi Anda yang memiliki taman di halaman rumah, memang paling cocok jika Anda membuat kolam ikan minimalis berbentuk lingkaran yang klasik ini. Namun, jika Anda ragu dapat berkonsultasi dengan jasa kontraktor eksterior rumah.

Kolam ikan minimalis berbentuk lingkaran ini akan terlihat cantik jika ditambah dengan batuan yang mengelilingi tepi kolam. Apalagi jika ditambah beberapa tanaman di beberapa bagian sudutnya. Pastinya halaman rumah Anda akan sejuk dipandang mata.

4. Kolam Ikan Minimalis dengan Lekukan Indah yang Menarik

Nah, untuk membuat kolam ikan minimalis dengan lekukan indah ini, Anda membutuhkan jasa kontraktor eksterior rumah. Hal tersebut karena bentuk kustom lekukan kolam ikan ini membutuhkan keahlian khusus.
Selain itu, penyedia jasa eksterior rumah akan membuat penyesuaian dengan besarnya ruangan yang tersedia dan tentu saja budget yang dibutuhkan untuk membuat kolam renang jenis ini tidak sedikit.

5. Kolam Ikan Minimalis Menggunakan Aksen Air Terjun

Akan senang tentunya jika mendengar gemericik air yang jatuh ke bawah, seperti air terjun. Anda juga dapat menciptakan nuansa air terjun di kolam ikan minimalis Anda.

Caranya dengan membangun kolam ikan minimalis lebih rendah di bawah bangunan rumah Anda. Artinya Anda harus membuat lahan untuk kolam ikan minimalis menjadi berlapis supaya dapat menciptakan air terjun di atasnya.

Tersebut adalah 5 inspirasi desain kolam ikan minimalis untuk mempercantik rumah Anda. Jika Anda belum yakin dengan desain tersebut Anda dapat berkonsultasi dengan kontraktor eksterior rumah.