Computer atau PC Kamu lelet serta seringkali bluescreen bisa saja karena disebabkan pin RAM kurang bersih, oleh karenanya penting buat kita bersihkan computer dengan periodik terhitung untuk bersihkan pin ram dengan memakai penghapus. Sedikit membahas mengenai apakah itu pin RAM, pin RAM computer ini berupa persegi panjang keci-kecil berbaris rapi di kaki RAM area bertemunya RAM dengan slot memory.

Cara membersihkan ram laptop dengan penghapus ialah pilihan buat Kamu yang seringkali alami permasalahan kapasitas computer, sering kita cuma memerhatikan dari sisi sistem piranti lunaknya saja. Permasalahan ini umumnya sebab RAM computer yang penuh dengan data-data program atau aplikasi, hingga kita mesti kosongkan ruangan untuk melegakan serta memudahkan kapasitas computer. Namu kadang usaha pembersihan RAM dengan software RAM cleaner kenyataannya belum lumayan untuk bikin laptop Kamu kerja bertambah cepat. Lebih masalah yang dikarenakan oleh permasalahan tehnis layaknya elemen computer yang kurang bersih serta berdebu.

Acak Access Memory atau RAM berperan jadi area penyimpanan sesaat di ingatan computer. Elemen RAM bertindak dengan memudahkan kapasitas computer, lebih waktu Kamu seringkali memakai aplikasi yang memerlukan akses RAM yang banyak.
Bersihkan kaki-kaki RAM atau pin RAM ialah hal harus yang dapat Kamu kerjakan untuk beberapa waktu sekali atau bila computer Kamu telah kelihatan benar-benar kurang bersih yang mengisyaratkan harus selekasnya dibikin bersih. Dapat memakai pembersih spesial computer atau lap yang halus.Langsung berikut panduan langkah bersihkan pin RAM laptop atau PC Kamu.

Langkah Bersihkan Pin RAM dengan Penghapus 

Panduan bersihkan pin kuningan RAM ini dapat Kamu lakukan di laptop serta PC Kamu dengan benar-benar cepat dan mudah.
Langkah Bersihkan Pin RAM PC dengan Penghapus
1. Pertama terlepas serta membuka tabung computer atau PC Kamu, bila memakai laptop umumnya ada dibagian bawah tinggal buka sekerup pengencangnya saja.
2. Bila telah terbuka Kamu tinggal mencari RAM itu, umumnya ada dua tipe yakni single RAM serta double RAM.
3. Bila telah bertemu Kamu membuka kancing RAM terlebih dulu, kemudian Kamu bisa bersihkan RAM dengan penghapus.
4. Pakai penghapus dengan struktur halus tetapi tidak gampang hancur, untuk menghindarkan kotoran penghapus begitu sering.
5. Langkah bersihkan RAM PC dengan penghapus yakni dengan mengosok satu arah ke pin RAM, ingat langkah menggosoknya lumayan satu arah saja jangan bolak balik. Arah gosok sebaiknya ke luar dari pin RAM, jadi risiko pin rusak bisa diminimalkan.
6. Gosok sampai bersih sampai sisi hitam atau kotoran serta karat kuningan pin RAM hilang.
7. Pasang kembali RAM ke dengan slot RAM, langkah menempatkan RAM computer yang benar dengan masukkan RAM dengan bertepatan dibagian kanan serta kirinya. Kemudian Kamu yakinkan jika RAM tidak miring serta masuk dengan prima. Kemudian janganlah lupa Kamu kaitkan pengunci RAM supaya tidak gampang terlepas.

Umumnya mampu kelihatan perbedaannya sebelum dan setelah RAM dibikin bersih dengan penghapus ini, akses serta kapasitas RAM tambah lebih maksimal.

Panduan langkah meniadakan pin RAM computer dengan memakai penghapus ini berharap bisa menolong Kamu memudahkan kapasitas PC atau laptop kesayanganmu.